Saturday, June 22, 2013

#003 Pandangan Jauh Sang Sky


( Akhirnya .. aku telah mengumpulkan cukup uang untuk pergi ke sana. Ke bangunan yang selama ini aku ingin pergi) 
Itu adalah bangunan tertinggi di kota. Tingginya 50 lantai.  Orang perlu membayar cukup banyak uang untuk pergi ke sana. George Sky adalah namanya. Dia adalah orang miskin yang bekerja sebagai kuli bangunan. Orang bisa menemukan dia dengan mudah di tempat-tempat tinggi di kota. Sky adalah nama yang diberikan oleh teman-temannya karena kebiasaan nya yang suka berada di tempat-tempat tinggi.
Bangunan tertinggi itu adalah sebuah hotel internasional yang di bangun di tengah danau di dalam kota.
Malam itu. Sky berdiri di lantai teratas dari bangunan itu. Melihat ke sekitar kota. Kegembiraan mengisi dirinya. Untuk lebih merasa tertantang, dia memutuskan untuk berdiri di tepi bangunan. Tiba-tiba angin kuat meniupnya jatuh dari sana.
“Hei, apakah kamu baik-baik saja?” seseorang memukul muka Sky.
“ahh dia pasti gila loncat dari atas. Mungkin dia udah mati sekarang,” seorang lain berkata.
Tiba-tiba Sky memuntahkan air dari mulutnya. Dia berhasil menjadi sadar. Tapi penglihatannya tidak seperti biasanya. Agak kabur dan sepertinya dia tidak bisa memfokuskan penglihatannya. Dia menyuruh salah satu temannya untuk membawanya ke dokter.
Dokter mengecek mata Sky dan mengatakan bahwa tidak ada masalah apa-apa dengan matanya.
“Mungkin kamu kaget oleh kejadian itu. Pulanglah ke rumah dan berisirahat. Saya yakin matamu akan menjadi oke dalam beberapa hari.”
Sky masih merasa aneh dengan matanya. Dia mengingat ketika ketika dia sedang jatuh dia tidak menutup matanya. Dia merasa dia hanya jatuh beberapa lantai karena dia bisa melihat batas air dengan jelas.
Kecapaian, dia tertidur.
Hari berikutnya Sky bangun dan dia terkejut serasa ranjangnya menjadi lebih tinggi dari lantai dari sebelumnya. Tapi tidak berapa lama jarak antara langit-langit dan dia menjadi lebih jauh. Dia menyadari bahwa bukanlah kasur yang menjadi lebih tinggi atau langit-langit menjadi lebih rendah tetapi itu adalah matanya. Dia bisa membentangkan penglihatannya.
Sky bisa melihat dengan jelas temannya yang melakukan latihan badan di dalam kamarnya beberapa KM darinya. Dia bisa melihat dengan jelas pesawat yang lewat diatas kepalanya.
Merasa beruntung diberikan anugerah mata seperti itu, Sky memutuskan untuk memakainya untuk tujuan yang baik.
Jadi Sky memutuskan untuk membuka agensi pengintaian. Agensi itu dikelola oleh dirinya sendiri. Itu dinamakan ‘Far Eye’.
Agensi Sky menjadi terkenal dalam waktu yang singkat. Dia membantu wanita yang ingin mengetahui apakah pasangan mereka selingkuh, dia membantu mencari orang yang hilang, dan lain-lain.
Karena Sky mendapat banyak uang, dia memutuskan untuk tinggal di tingkat tertinggi sebuah blok 25 tingkat. Malam pertama dia pindah ke dalam apartment itu dia melihat seorang wanita yang sangat cantik di seberang blok nya. Sebuah blok dimana orang-orang kaya tinggal. Setiap malam dia melihat wanita itu. Tertarik, suatu hari dia membentangkan penglihatannya untuk melihat computer wanita itu ketika dia sedang chatting. Akhirnya dia mendapatkan email wanita itu.
Sky mulai chatting dengan wanita itu melalui email. Jadi dia mengetahui bahwa wanita tersebut adalah anak dari seorang yang berjabatan tinggi di militer. Nama wanita itu adalah Emily. Sky membagikan cerita-cerita yang menarik yang terjadi di saat dia melakukan investigasi pada klien-klien nya yang membuat Emily dipenuhi oleh rasa senang, tawa, dan kadang rasa takut.
Telah menghabiskan begitu banyak waktu bersama dan merasa nyaman terhadap satu sama lain, tak lama mereka menjadi sepasang sejoli.
Hanya Emily yang mengetahui bahwa Sky memiliki kemampuan untuk melihat berates-ratus kali lebih jauh dari manusia biasa.
Suatu hari ayah Emily, Jack, mengatakan padanya bahwa dia akan menyerang markas utama teroris yang telah diketahui oleh CIA.
Hal itu sangat membuat Emily cemas sehingga dia meminta bantuan Sky. Sky menerima permintaannya dengan rela. Setelah mengetahui bahwa Sky memiliki penglihatan seperti itu, Jack memutuskan untuk mengajarkan Sky bagaimana menggunakan senapan jarak jauh dengan alat laser. Karena Sky sudah terbiasa dengan pembesaran zoom senapan jarak jauh dan karena dia adalah pembelajar yang cepat, dia menembak dengan cukup baik dalam dua hari.







Akhirnya hari itu datang, Jack dan perajuritnya pergi untuk memerangi para teroris. Mereka harus menjatuhkan pos luar untuk memasuki markas utama teroris. Ada dua pos luar yang perlu dijatuhkan. Sky berada di dalam helicopter memakai senapan jarak jauh jauh dari radar teroris. Zoom dari senapan jarak jauh tidak cukup untuk melihat pos pertama teroris. Tapi dengan penglihatan Sky itu menjadi bisa.
“Hei, langit tampak begitu cerah, bahkan tidak ada awan sama sekali.”Kata seorang teroris yang berada di menara pertahanan melihat ke langit.














*Suara tembakan BANG*. Dia tertembak mati tanpa mengetahui dari mana.
Teroris-teroris di pos pertama menjadi panik.  Beberapa orang disuruh mempertahankan markas dan sebagian diperintahkan untuk memberitahu markas utama.
Itu adalah kemenangan yang mudah di pos luar pertama karena teroris tidak punya persiapan untuk serangan itu. Tidak ada korban pada perang itu.
Pemimpin teroris, setelah dijelaskan, menjadi bingung tentang apa yang terjadi di pos luar pertama.
“Kita seharusnya bisa mendeteksi segala sesuatu di dalam radar kita. Dan bagaimana mungkin kita tidak melihat apa yang menyerang kita.”kata pemimpin teroris dengan marah.
Jadi pemimpin teroris memerintahkan beberapa anak buahnya untuk bersembunyi di luar dari area radar dari markas utama, kira-kira berada di sekitar pos luar kedua. Mereka diperintahkan untuk tidak menampakkan dirinya sampai mereka mengetahui apa yang digunakan oleh pasuka anti-teroris untuk memenangkan perang di pos luar pertama dengan mudah.
Pasukan anti-teroris berjalan menuju ke pos luar kedua. Helikopter yang digunakan oleh Sky berada cukup jauh, kira-kira berada di pos luar pertama.
“Tembak penjaga di menara-menara pertahanan.”Jack memerintah Sky.
Sky menembak sebagian besar dari penjaga di menara di pos luar kedua seperti yang dia lakukan di pos luar pertama.
Tanpa penjaga di menara, pasukan anti- teroris yang dipimpin oleh Jack dapat menerobos pertahanan dan   menduduki pos luar kedua. Pos itu lebih kuat dari pos pertama. Itu adalah kemenangan yang tidak semudah yang pertama; ada beberapa korban.
Pemimpin teroris menjadi semakin pusing. Dia percaya bahwa pasukan anti-teroris menggunakan semacam senjata rahasia. Oleh karena itu, dia memerintahkan bawahan yang kirimkan keluar untuk tidak keluar dari tempatnya dan menunggu sampai mereka mengetahui senjata apa yang digunakan oleh pasukan anti-teroris dan menghancurkan nya.
Dua pos luar dijatuhkan dalam waktu satu hari. Keesokan harinya pasukan anti-teroris akan menggunakan taktik yang sama. Mereka berjalan menuju ke markas utama sedangkan Sky dan helikopter tetap di area pos luar kedua.
“Lakukan apa yang kamu lakukan kemaren, Sky.”Jack mencoba memotivasi Sky.
“Yes Sir! Aku akan melapor jika telah menjatuhkan pasukan di menara.”Balas Sky.
Sky telah menembak beberapa pasukan di menara yang melindungi markas besar. Tetapi sebelum bisa menembak jatuh semua pasukan di menara dia ketahuan oleh para teroris.
“Apa yang kamu katakan benar, aku bisa melihat ada seseorang yang bisa menembak pasukan-pasukan kita di menara. Aku tidak tahu bagaimana dia melakukannya tapi aku yakin dialah yang telah menjatuhkan penjaga kita,”laporan salah satu dari teroris kepada pemimpin teroris.
“Jatuhkan dia segera! Dia adalah ancaman besar bagi kita!”Perintah pemimpin teroris.
Para teroris mulai menembaki helikopter.
“Mayday, Mayday, kita sedang diserang!!”Lapor pilot helikopter kepada Jack.  
Sebuah peluru mengenai pilot helikopter. Helikopternya mulai jatuh. Sky memutuskan untuk loncat. Tetapi parasutnya koyak akibat peluru musuh sebelum dia bisa mencapai tanah.
Jack memutuskan untuk menyerbu markas utama dengan semua pasukannya dan memerintahkan tim medis beserta sekelompok pasukan untuk mencari Sky.
Perang itu adalah perang yang susah. Banyak teroris dan prajurit anti-teroris mati di perang. Perang itu berlangsung selama beberapa jam.
Akhirnya Jack dan pasukan anti teroris berhasil menangkap pemimpin teroris. Jack masih khawatir tentang Sky. Tetapi tidak berapa lama dia mendapat informasi tentang Sky.
“Kita telah menemukan Sky, dia sedang tidak sadar diri dan mengalami luka-luka ringan.”lapor salah seorang tim medis.
“Bawa dia ke rumah sakit, cepat!”Kata Jack.
Sky bangun di kamar rumah sakit. Disebelahnya ada Emily dan teman-temannya. Salah satu dari temannya bertanya apa yang sedang terjadi di luar kaca. Sky melihat keluar kaca. Dia menggosok matanya. Tetapi dia tidak bisa melihat apa yang sedang terjadi di luar sana.
“Apa yang terjadi pada matamu?”
“Aku tidak bisa melihat apa yang sedang terjadi di luar.”balas Sky
Kemudian Sky menyadari bahwa penglihatannya kembali menjadi normal. Di luar adalah acara militer untuk memberikan penghargaan kepadanya sebagai pahlawan dalam mengalahkan teroris.
Tidak lama setelah itu, Sky dan Emily menikah dan hidup bersama. Sebagai manusia normal dan dengan penglihatan yang normal!

-FIN-
Baca terjemahan Inggris di SINI
Author: Anfransen Wijaya 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalau Anda puas dengan ceritanya. Tolong di klik ya Iklan (Ad) di sebelah kanan dan bawah. Terima Kasih ^-^
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

0 comments:

Post a Comment