Saturday, June 29, 2013

#033 Pemberian Dari Seekor Burung Yang Terluka



Dahulu, dahulu kala hiduplah dua saudara. Mereka punya karakter yang sangat berbeda. Kakak yang besar sangat pelit dan rakus. Dia tidak pernah berbagi hartanya pada orang miskin, bahkan dengan adiknya. Adiknya sangat bertolak belakang. Dia sangat dermawan dan baik pada masyarakat miskin. Bahkan dia tidak punya banyak uang, dia akan membaginya pada orang miskin.

Suatu hari adik yang dermawan sedang duduk di taman dan tiba-tiba seekor burung jatuh ke pangkuannya. Burung itu terluka. Sang adik merawatnya, memberi makan dan menaruhnya di dalam kandang yang bagus. Setelah burung itu sehat, sang adik yang dermawan membiarkannya terbang. Setelah beberapa saat, burung itu kembali ke sang adik dan memberinya biji semangka.



Sang adik kemudian menanam biji tersebut dan menyiramnya sampai tumbuh menjadi tanaman semangka yang baik. Tapi, tanaman itu sangat aneh. Dia Cuma punya satu buah; buah yang besar dan berat. Ketika semangka itu cukup masak, sang adik memetiknya dan memotongnya menjadi dua. Begitu terkejutnya dia. Semangka itu berisi penuh dengan emas.

Adik yang dermawan itu menjual emas itu dan menjadi sangat kaya. Dia membangun sebuah rumah untuk kakaknya dan membeli ladang yang sangat besar. Masih juga, dia tidak pernah lupa untuk berbagi kekayaan dengan orang miskin. Setelah diperlakukan begitu baik oleh adiknya, sang kakak merubah sifatnya dan menjadi orang yang lebih baik.


-FIN-
Baca terjemahan Inggris di SINI
Author: Unknown

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalau Anda puas dengan ceritanya. Tolong di klik ya Iklan (Ad) di sebelah kanan dan bawah. Terima Kasih ^-^
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------








0 comments:

Post a Comment