Tuesday, June 25, 2013

#019 Legenda Pantai Penyusuk



Dahulu kalah, ada seorang raja dan ratu yang tinggal di kerajaan Belinyu. Mereka tidak punya anak. Sampai suatu malam, sang ratu bermimpi seekor kura-kura. Dia berkata bahwa sang ratu akan memiliki anak, dan dia harus memberi kalung komala kepada anaknya. Sang ratu bangun dan dia sedang memegang seuntai  kalung komala di tangannya. Dia menceritakan mimpinya pada sang raja dan sang raja sangat bahagia.

Tak lama kemudian, mimpi sang ratu menjadi kenyataan; dia melahirkan seorang bayi perempuan yang cantik. Sang raja menamainya, Komala. Dia tumbuh menjadi wanita yang cantik; tetapi, dia punya kebiasaan buruk karena orang tuanya yang terlalu memanjakannya.

Suatu hari, Komala mendengar orang tuanya sedang berbicara tentang kura-kura di dalam mimpi ibu nya. Dia berfikir bahwa kura-kura adalah hewan yang sangat menarik, jadi dia ingin memilikinya sebagai hewan peliharaan. Dia memaksa untuk menemukannya, dan sang raja membiarkannya untuk mencari hewan tersebut.

Ditemani oleh penjaga raja, Komala mencari kura-kura dan akhirnya dia menemukannya di pantai.

Dia berteriak pada kura-kura, “Penyu busuk, tunggu aku,” beberapa kali.

Akan tetapi kura-kura tetap berenang. Komala berlari mengejarnya menuju ke lautan, dia mencoba menangkapnya. Sampai kemudian dia tenggelam dan menghilang, dan semua penjaganya tidak dapat menyelamatkannya.


Sekarang, orang-orang memanggil pantai itu, Penyusuk (Penyu Busuk)

-FIN-
Baca terjemahan Inggris di SINI
Author: Unknown

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalau Anda puas dengan ceritanya. Tolong di klik ya Iklan (Ad) di sebelah kanan dan bawah. Terima Kasih ^-^
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------








0 comments:

Post a Comment