Tuesday, June 25, 2013

#020 Cerita Gembala Dan Kambing Liar



Seorang gembala melihat dombanya keluar menuju padang rumput, tetapi ketika sudah waktunya kembali ke kandang domba, dia menemukan bahwa beberapa kambing liar telah bercampur dengan gerombolannya. Namun, dia sangat senang bahwa gerombolannya telah berkembang dengan sendirinya, dan dia menutup kambing-kambing di dalam kandang domba bersama domba lainnya.

Keesokan harinya, hari sedang hujan dan si gembala memutuskan untuk tidak keluar. Dia memberi dombanya hanya segenggam kecil makanan, sementara dia memberi jatah yang lebih banyak kepada kambing-kambing. Dia berfikiran bahwa jika dia memperlakukan mereka dengan baik, mereka akan tinggal dengannya. Meskipun hal itu, segera setelah gembala membuka pintu, kambing-kambing itu berlarian keluar dan dia tidak dapat menangkap mereka lagi.


“Binatang tidak tahu terima kasih,” teriak sang gembala pada mereka. “Aku memperlakukan kalian lebih baik daripada yang lainnya!”

“Itulah mengapa kami pergi,” jawab salah satu dari kambing. “Jika kamu memilih kami hewan baru daripada domba-dombamu, bagaimana kamu akan memperlakukan kami ketika kamu menemui hewan baru di gerombolanmu?”

Jadi jangan terlalu senang jika seseorang menunjukkan kalau dia memilihmu daripada teman lamanya. Kamu juga akan menjadi teman lama dan bisa diganti dengan mudah.


-FIN-
Baca terjemahan Inggris di SINI
Author: Unknown

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalau Anda puas dengan ceritanya. Tolong di klik ya Iklan (Ad) di sebelah kanan dan bawah. Terima Kasih ^-^
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------








0 comments:

Post a Comment