Wednesday, June 26, 2013

#021 Cerita Tentang Bob High Dan Dicky Low



Dahulu, tinggallah seorang pemuda yang sangat tinggi. Namanya adalah Bob High. Bob lebih tinggi dari ayahnya dan abang-abangnya. Dia adalah orang tertinggi di kampungnya.

Suatu hari, ketika dia sedang berjalan dengan teman-temannya, dia melihat seorang pria yang sangat pendek. Meskipun orang itu Nampak tua, dia tidak lebih tinggi dari anak laki-laki usia 9 tahun.

Dia secara tidak normal dan luar biasa pendek. Dia adalah orang yang terpendek yang Bob dan teman-temannya pernah lihat.


Meskipun dia pendek, dia sangatlah pintar. Namanya adalah Dicky Low. Dicky lebih pendek dari teman-temannya tetapi dia lebih pintar dari mereka. Dia dikenal di kampungnya sebagai orang yang paling pintar dan berpikiran cepat, dan tentunya, yang terpendek.

Setelah mereka menyapa satu sama lain, Bob berkata, “aku tidak yakin kamu bisa mencapai ujung hidungku dengan jarimu, kamu sangat pendek, Dicky Low. Tapi kalau kamu bisa, aku akan memberimu 20 dolar.”

Dicky berfikir sebentar dan berkata, “Pasti, aku bisa. Aku yakin dan sangat pasti. Tidak ada masalah sama sekali. Aku harus mengaku bahwa aku pendek dan aku tidak memungkiri kenyataan itu, tapi tanganku lebih panjang dari tanganmu. Kalau kamu bisa menyentuh jari kakiku dengan tanganmu, aku akan memberikanmu selembar uang 10 dolar langsung.”

Lelaki tinggi itu langsung mulai tertawa dan berhenti dan perlahan menyentuh jari kaki lelaki pendek itu. Di saat itu juga, Dicky menangkap hidung Bob dan berkata dengan santai, “aku mungkin pendek tapi aku tahu bagaimana menggunakan otakku lebih darimu. Tolong berikan uang yang kamu janjikan.”

Setelah mendapat uang itu, Dicky Low berjalan pergi menuju ke arah pasar kampung. Kagum dan tercengang, Bob dan teman-temannya melihat dia pergi.


-FIN-
Baca terjemahan Inggris di SINI
Author: Unknown

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalau Anda puas dengan ceritanya. Tolong di klik ya Iklan (Ad) di sebelah kanan dan bawah. Terima Kasih ^-^
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------







0 comments:

Post a Comment