Monday, July 1, 2013

#038 Mekla Dan Ramasura



Di Thailand, hiduplah seorang dewi cantik bernama Mekla. Dia adalah istri dari seorang dewa bernama Siva, yang tinggal di istana di awan. Dia mempunyai sebuah bola kaca, yang merupakan hadiah pernikahan dari ayahnya.

Karena Siva mempunyai banyak pelayan, Mekla tidak punya hal yang bisa dia lakukan dan dia menghabiskan waktunya bermain dengan bola kaca.

Suatu hari, dia memutuskan untuk keluar dan bermain. Dia terbang melewati angkasa meunju tepat kea wan hitam dimana seorang raksasa bernama Ramasura sedang bersembuni. Ketika Mekla mendekat, Ramasura mencoba menangkapnya tetapi dia menyinari bola kaca ke matanya sehingga dia tidak dapat melihat. Ramasura melempar kapak ke arahnya. Karena dia dibutakan oleh cahaya, kapak itu meleset dan jatuh melewati awan ke bumi dan membuat sebuah suara yang besar. Setiap kali Ramasura sudah mempersiapkan kapaknya, Mekla selalu memancarkan sinar ke arah mata Ramasura.

Kemudian mulailah hujan deras. Ramasura tidak bisa lagi mengikuti Mekla. Mekla terbang kembali ke istana secepat mungkin dan mengeringkan baju dan rambutnya. Suaminya tidak tahu dimana istrinya telah berada.

Setiap kali Mekla merasa bosan tidak melakukan apa-apa, dia sering pergi dan bermain dengan bola kacanya dengan Ramasura. Ramasura mencoba berkali-kali untuk menangkapnya tetapi dia tidak pernah berhasil.

Mekla (kiri) Ramasura (kanan)

Ini dipercaya bahwa petir disebabkan oleh Ramasura melempar kapaknya pada Mekla dan kilat adalah Mekla yang menyinari dengan bola kacanya ke mata Ramasura. Oleh karena itu kilat datang sebelum petir. Sekarang, Mekla dikenal sebagai dewi kilat dan Ramasura dikenal sebagai dewa petir.


-FIN-
Baca terjemahan Inggris di SINI
Author: Unknown

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalau Anda puas dengan ceritanya. Tolong di klik ya Iklan (Ad) di sebelah kanan dan bawah. Terima Kasih ^-^
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------








0 comments:

Post a Comment