Tuesday, July 16, 2013

#068 Penebang Pohon Yang Baik Hati Dan Seekor Harimau



Suatu hari, ada seorang penebang kayu bernama Sok pergi ke hutan untuk memotong kayu. Dalam perjalanannya dia menemukan seekor harimau di jalannya. Dia melihat lebih dekat si harimau. Dia melihat dia terbaring di atas lobang ular. “Seekor ular telah menggigitnya,” pikirnya.


Dia adalah orang yang baik dan dia merasa kasihan kepada si harimau. Dia mengambil obat dari tas nya dan menggosoknya pada bulu harimau. Secara langsung, harimau itu membuka matanya. Dia melihat bahwa bulu indahnya diselimuti dengan obat. Dia sangat marah.

“Lihat apa yang telah kamu perbuat pada buluku!” dia mengaum.

“Saya kira seekor ular telah menggigitmu,” kata Sok. “Aku tidak mau kamu mati.”

“Aku?Mati?” kata harimau. “Lihat, tidak ada yang menggigitku. Aku sedang tidur, itu saja. Tapi kamu akan mati tak lama lagi. Aku akan memakanmu untuk makan siangku.”

Sok sangat takut. Dia bersujud di atas lantai dan berkata, “tolong jangan bunuh aku. Tolong tunggu sampai aku bertemu seseorang di hutan ini. Kemudian aku akan bertanya siapa yang benar. Jika kamu yang benar, kamu boleh memakanku. Kalau kamu salah, lepaskan aku.”

Si harimau setuju dan Sok melihat sekitar untuk mencari makhluk hidup apapun. Kemudian dia melihat kuda dan sapi.

Dia memberitahu mereka semua ceritanya, dan kemudian bertanya, “bisakah kalian membantuku. Siapa yang benar- si harimau atau aku?”

Kuda dan Sapi tahu bahwa Sok benar. Tapi mereka tidak berkata apa-apa pada Sok.

“Kalau kita bilang Sok benar,” mereka berkata satu sama lain, “si harimau akan marah. Dia akan memakan kita sebagai penganti Sok.” Jadi mereka memutuskan untuk pergi tanpa memutuskan apapun.

Sekarang Sok menjadi lebih khawatir, dia melihat sekitar lagi. Tak lama dia bertemu seekor kelinci. Dia menceritakan semua ceritanya pada kelinci.

“Tolong bantu aku,” dia meminta.

“Iya, aku akan membantumu,” balas kelinci. “Kembalilah dan mulai bicara pada si harimau, aku akan berada di sana sewaktu kalian berbicara.”

Sok kembali kepada harimau dan mulai berbicara. Tidak lama si kelinci datang.

“Apa yang kalian berdua bicarakan?” Tanya si kelinci.

Si harimau berkata, “Aku hanya tidur tapi orang ini menyelimuti bulu cantikku dengan obat!”

Kemudian Sok berkata, “aku kira seekor ular telah menggigitnya. Aku tidak mau dia mati.”

“Hmmmm,” kata si kelinci. “Aku ingin mengetahui apa yang benar-benar terjadi. Kembalilah ke mana engkau sedang tidur, harimau. Aku ingin tahu dari awal.”

Si harimau kembali ke lubang ular dan berbaring di atasnya. Ular keluar dari lubangnya dan menggigitnya.

“Kali ini, jangan menggosok obat apapun pada bulunya,” kata si kelinci. Akhirnya si harimau meninggal dan Sok terselamatkan. 


-FIN-
Baca terjemahan Inggris di SINI
Author: Unknown

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalau Anda puas dengan ceritanya. Tolong di klik ya Iklan (Ad) di sebelah kanan dan bawah. Terima Kasih ^-^
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------







1 comments:

chintia lim said...

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjuta Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com


bosku minat daftar langsung aja bosku^^

Post a Comment