Sunday, July 28, 2013

#092 Ratu Arab Dan Tiga Syekh



Maura, yang sering disebut sebagai Ratu Arabia yang tercantik dan paling berkuasa, mempunyai banyak peminang. Satu demi satu dia campakkan, sampai daftarnya berkurang menjadi hanya tiga syekh. Tiga syekh itu sama-sama muda dan gagah. Mereka juga kaya dan kuat. Sangat sulit untuk menentukan siapa yang terbaik dari mereka.

Hanya untuk tujuan ilustrasi

Suatu malam, Maura menyamar dan pergi ke kemah dari ketiga syekh. Karena mereka lagi akan makan malam, Maura meminta mereka sesuatu untuk dimakan. Yang pertama memberikannya makanan sisa. Yang kedua memberikannya ekor unta yang tidak menimbulkan selera. Syekh ketiga, yang bernama Hakim, menawarkan sebagian dari daging yang lembut dan enak. Setelah makan malam, ratu yang menyamar itu meninggalkan perkemahan para syekh.

Keesokan harinya, sang ratu mengundang ketiga syekh untuk makan malam di istananya. Dia memerintahkan pembantunya untuk memberikan masing-masing sama persis seperti yang mereka berikan kepadanya malam sebelumnya. Hakim, yang menerima sepiring daging nikmat, menolak untuk memakannya kalau kedua syekh lain tidak makan bersamanya.

Kelakuan syekh Hakim ini akhirnya meyakinkan Ratu Maura bahwa dia adalah lelaki untuknya.

“Tanpa diragukan, hakim adalah yang paling dermawan di antara kalian,” dia mengumumkan pilihannya pada para syekh. “Jadi adalah Hakim yang akan menikah denganku.” 


-FIN-
Baca terjemahan Inggris di SINI
Author: Unknown

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalau Anda puas dengan ceritanya. Tolong di klik ya Iklan (Ad) di sebelah kanan dan bawah. Terima Kasih ^-^
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------






0 comments:

Post a Comment