Wednesday, July 24, 2013

#084 Kura-Kura Yang Tidak Tahu Terima Kasih



Dahulu kala, ada pesta di langit; semua burung diundang ke pesta itu oleh orang-orang langit. Kura-kura sangat pintar dan sangat lapar. Sedengarnya dia tentang pesta besar itu, dia mulai merencanakan bagaimana pergi ke langit.

Kura-kura pergi ke rumah burung-burung dan meminta mereka kalau dia bisa pergi bersama mereka. Burung-burung setuju dan setiap mereka memberikannya sehelai bulu, yang dengan itu membuat sepasang sayap untuk kura-kura.

Hari besar itu datang, kura-kura dan burung-burung terbang dalam perjalanannya ke langit.


Akhirnya burung-burung itu dan kura-kura sampai ke pesta. Orang-orang di langit mengundang burung-burung untuk makan makanan enak yang telah mereka persiapkan, tetapi kemudian kura-kura bertanya, “untuk siapa kamu mempersiapkan pesta ini?”

“Untukmu, karena kamu adalah hewan yang spesial,” balas orang-orang langit.

Kura-kura berbalik kea rah burung-burung dan berkata, “ingat aku adalah hewan yang paling spesial, karena aku adalah satu-satunya kura-kura yang bisa terbang. Kalian akan makan setelah aku.”

Burung-burung itu menunggu dengan marah karena kura-kura makan dan minum hampir semua makanan. Kemudian mereka datang untuk makan, tetapi beberapa dari mereka terlalu marah untuk makan. Sebelum terbang pulang, setiap burung mengambil kembali bulu yang telah mereka pinjamkan kepada kura-kura tanpa si kura-kura mengetahuinya. Jadi, berdirilah kura-kura penuh dengan makanan dan minuman, tapi tanpa sayap untuk terbang pulang.

Ketika pesta sudah selesai, burung-burung dan kura-kura meloncat balik ke rumah, tapi kura-kura terkejut karena dia telah kehilangan sayap-sayapnya. Jadi kura-kura jatuh dan mendarat dengan benturan yang kuat pada tanah. Ia tidak terluka, tetapi batok kura-kura pecah berkeping-keping. Untungnya, ada dokter yang hebat di daerah sekitar. Istri kura-kura membawanya ke dokter itu dan dia mengumpulkan pecahan-pecahan batok kura-kura dan menempelkannya menjadi satu. Itu lah mengapa batok kura-kura tidak mulus.


-FIN-
Baca terjemahan Inggris di SINI
Author: Unknown

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalau Anda puas dengan ceritanya. Tolong di klik ya Iklan (Ad) di sebelah kanan dan bawah. Terima Kasih ^-^
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------






0 comments:

Post a Comment