Monday, July 22, 2013

#075 Wanita Tua Yang Kaya



Pernah ada seorang wanita tua yang sangat kaya yang suaminya telah meninggal dan yang anaknya telah menikah dan pergi untuk tinggal di luar negri. Dia sangat tua untuk tinggal sendiri, jadi dia pindah ke sebuah hotel mahal dekat laut.

Wanita ini punya sepasang anjing yang jelek dan menjijikkan yang suka menggong-gong pada semua orang. Dia sangat menyukai mereka meskipun tidak ada yang suka dengan mereka. Mereka tinggal di hotel dengannya dan pergi kemanapun wanita itu pergi.


Suatu hari ada seorang waiter baru yang bekerja di hotel itu. Dia membantu wanita tua itu untuk membawakan selimutnya dan bantal-bantalnya. Dia membantunya masuk dan keluar dari mobil. Dia bahkan berpura-pura menyukai anjing wanita tua itu. Dia menawarkan untuk menjaga mereka dalam waktu luangnya. Dia memberi makan mereka, membersihkan mereka dan membawa mereka jalan-jalan.

Waiter muda itu sangat yakin bahwa ketika wanita tua itu meninggal, dia akan meninggalkannya banyak uang untuk membayar semua yang telah dia lakukan untuknya. Tetapi ketika dia meninggal beberapa tahun kemudian, dia menemukan bahwa wanita itu meninggalkan hanya dua barang untuknya, barang yang sangat dicintainya di dunia ini dan yang juga dia pikir waiter muda itu juga sangat mencintainya- anjing-anjingnya.


-FIN-
Baca terjemahan Inggris di SINI
Author: Unknown

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalau Anda puas dengan ceritanya. Tolong di klik ya Iklan (Ad) di sebelah kanan dan bawah. Terima Kasih ^-^
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------







0 comments:

Post a Comment